Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pastoral Paroki St Fransiskus Assisi Padangbulan Medan Dimulai

pembangunan gedung pastoral

Topmetro.News – Peletakan batu pertama proses pembangunan gedung Pastoral Paroki St Fransiskus Assisi Padangbulan Medan resmi dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu dipimpin Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap yang dihadiri ratusan warga jemaat, Selasa (19/3/2019).

pembangunan gedung pastoral

Pembangunan Gedung Pastoral untuk Pelayanan

Haogomano Zebua, Sekretaris Dewan Pastoran Paroki St Fransiskus Assisi Padangbulan Medan menjawab pertanyaan Topmetro.News menjelaskan, pembangunan gedung pastoral ini bertujuan untuk pelayanan dan pengembangan iman umat yang ada di paroki.

Selain itu, jabar Haogomano Zebua, pembangunan ini dalam rangka untuk memberi suatu pelayanan yang baik, baik itu kathekeis, baik segala macam yang dibutuhkan umat.

”Itulah tujuan gedung ini dibangun,” katanya.

pembangunan gedung pastoral3

Diharapkan Fokus Melayani

Dia menambahkan, pembangunan gedung dimaksud diperuntukkan agar lebih fokus untuk melayani.

”Bagaimana dengan fasilitas kesiapan gedung ini, umat sudah tahu bahwa gedung ini sebagai fasilitas bagi mereka, dan segala kebutuhan-kebutuhan mereka ada di gedung ini,” jelas Haogomano Zebua.

pembangunan gedung pastoral4

Dana Swadaya Masyarakat

Dari mana biaya pembangunan ini? Ditanya begitu Haogomano Zebua membenarkan, dana pembangunan dimaksud berasal dari umat itu sendiri.

”Juga dari para donatur, dan dari lain-lain, termasuk yang diluar paroki kita ini, mereka memberi partisipasinya karena mereka melihat bahwa semua itu untuk pelayanan umat dan bertujuan untuk memuliakan nama Tuhan.”

Dia berharap proses pembangunan Gedung Pastoral Paroki itu sekitar satu tahun.

”Ya, paling lama gedung ini sudah harus selesai dalam satu tahun,” tutup Haogomano Zebua.

Sebelum peletakan batu pertama, Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap memimpin misa.

baca juga: RIBUAN UMAT SAKSIKAN PENTAHBISAN USKUP AGUNG MEDAN, MGR KORNELIUS SIPAYUNG OFMCAP

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya, ribuan umat katolik se Sumut-Aceh menyaksikan pentahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap yang digelar di Gedung Serbaguna Jalan Willem Iskandar/Jalan Pancing Medan, Sabtu (2/2/2019) lalu.(JEREMITARAN)

Related posts

Leave a Comment